Aksi kampanye itu dimulai longmarch, diikuti sekira 200 peserta dari dinas-dinas terkait, di antaranya; Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perkim, BPBD, Satpol PP, PMI hingga komunitas relawan Bankom Polrestabes Semarang, Sriti, MIK Semar Sigap hingga Ubaloka.
Mereka berjalan berkeliling area CFD Simpang Lima dengan membawa berbagai poster menarik, menyerukan yel-yel edukasi mengenai layanan darurat 112.
Peserta kampanye juga terlihat melakukan edukasi secara personal kepada masyarakat pengunjung CFD sambil membagikan merchandise bertuliskan #darurat112aja hasil kolaborasi dari para sponsor.
Nur Afiani (37 tahun) salah satu warga peserta CFD menyebut layanan tersebut akan sangat membantu. “Saya akan sebarkan informasi ini ke tetangga-tetangga,” katanya.
Selain berkeliling CFD, rangkaian kampanye dilanjutkan dengan berbagai lomba pembuatan konten edukasi masyarakat mengenai layanan darurat 112 yang dapat diakses melalui Instagram @112semarang.
Editor : Iman Nurhayanto