get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Imlek 2023, Solo Siapkan 5.000 Lampion

Ivan Gunawan Ternyata Bantu Bangun Masjid di Uganda, Akan Segera Diresmikan

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 11:58 WIB
header img
Ivan Gunawan akan ajak finalis Miss Grand International untuk meresmikan masjid yang didirikannya di Uganda, (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ivan Gunawan, pemilik Yayasan Dunia Mega Bintang dan juga National Director Miss Grand Indonesia yang juga kondang sebagai host ternyata aktif dalam kegiatan sosial.

Ivan menyampaikan jika telah membangun sebuah masjid di Uganda sejak Februari lalu dan rencananya ia akan membawa kesepuluh finalis Miss Grand International terbang ke Uganda untuk meresmikan masjid tersebut.

“Sekarang masjidnya sudah dipakai, sudah bisa beroperasi. Jadi nanti aku akan berangkat dengan Top 10, dengan Miss Grand International untuk meresmikan masjid tersebut,” ujar Ivan pada konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Ekonomi dan Kreatif (26/10).

Tidak hanya membangun masjid, yang berlokasi di distrik Butanjwa Holma, Uganda Barat, designer 41 tahun ini juga mengungkapkan membangun fasilitas masyarakat lainnya.

“Bukan hanya masjid yang aku bangun, tapi juga membangun fasilitas masyarakat lain seperti air bersih, dan inshallah akan berkembang ke perumahan,” jelas Ivan.

Menurut Ivan, pembangunan masjid yang diberi nama, masjid Indonesia sudah mencapai 80 persen. “Mungkin sudah 80% tapi masjid itu memang sudah dipakai sampai hari ini.” kata Ivan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut