get app
inews
Aa Read Next : Seorang Perempuan di Kudus Tewas Tenggelam saat Lewati Jalan Tengah Sawah yang Tertutup Banjir

Kerja Keras Bupati Kudus Berbuah Penghargaan Indonesia Awards

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:25 WIB
header img
Kerja Keras Bupati Kudus Berbuah Penghargaan Indonesia Awards. Foto: Ist

Selain itu, Ketua DPRD Kudus Masan juga menerima penghargaan kategori Sinergetic Stakeholder Partnership, atau ‘Excellent Public Service Innovation’. 

Ia dinilai mampu menjadi pionir inovasi pelayanan publik yang berdampak luas bagi masyarakat.

Kemudian usai acara, Hartopo menyampaikan jika penghargaan yang diterimanya didedikasikannya untuk warga masyarakat Kabupaten Kudus. 

Dirinya menilai, masyarakat sangat mudah diajak dan kooperatif dalam menjalin komunikasi demi kemajuan Kota Kretek.

“Ini semua untuk semua warga Kudus. Adanya komunikasi yang baik inilah yang menjadikan kita bisa gotong royong menjadikan Kudus bangkit dan ekonominya pulih,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, bahwa penghargaan Indonesia Awards dijadikan sebagai penyemangat reformasi birokrasi. Adanya komunikasi yang efektif mampu mempermudah akses pelayanan publik. 

“Justru kita seperti dicambuk bahwa kita sebagai pelayanan masyarakat ini dituntut selalu berinovasi dan berorientasi pada pelayanan publik yang bagus,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua DPRD Kudus Masan menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan wujud implementasi dari misinya melayani masyarakat, yaitu mendengar, melihat, dan memperjuangkan. 

Dari implementasinya, aspirasi masyarakat mampu diserap dan dicarikan solusi terbaik.

“Semua itu kembali kepada masyarakat, bahwa kita betul-betul mendengar, melihat, dan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan rakyat. Semoga ini bisa menjadi penyemangat kami untuk berbuat lebih banyak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, penjaringan penghargaan daerah terbaik tersebar luas ke 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Penjaringan itu dilakukan berdasarkan kriteria empiris melalui dua indikator. Pertama, pemberitaan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selain penghargaan diberikan kepada kepala daerah dan DPRD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan pejabat maupun lembaga juga menerima penghargaan dalam acara ini. 

Adapun lembaga pemerintah maupun nonpemerintah, serta organisasi atas inovasi, dedikasi, dan konsistensinya dalam membangun negeri yang berhak menerima penghargaan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut