get app
inews
Aa Read Next : Polresta Magelang Ungkap Kasus Penyalahgunaan Pengangkutan BBM Jenis Pertalite

Rp2.3 Miliar Dikeluarkan Pemkot Salatiga, untuk Kendalikan Dampak Pengalihan Subsidi BBM

Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:54 WIB
header img
Ilustrasi (Foto : PT Pertamina)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Untuk mengendalikan dampak pengalihan subsidi BBM dan pengendalian inflasi pada 2022, Pemkot Salatiga mengeluarkan anggaran sebanyak Rp2.3 miliar. Usulan perlindungan sosial melalui APBD Kota Salatiga, telah disusun oleh OPD melalui program bantuan sosial untuk warga miskin dan dhuafa.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Salatiga BPH Pramusinta menyebutkan, kegiatan pengendalian dampak pengalihan subsidi BBM dilaksanakan oleh Dinas Sosial, BPKPD, Dispangtan, Dinkop UKM, Dishub dan Disdag Kota Salatiga.

"Bantuan yang disalurkan berupa bantuan sembako, pengadaan alat bantu kursi roda untuk disabilitas, bantuan disabilitas pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, pengembangan kapasitas budidaya ikan, pemanfaatan sumber daya hewan dan tanaman anggrek, pengadaan bibit ternak, fasilitasi dan perijinan usaha mikro, bantuan sektor transportasi dan bantuan sosial lainnya," katanya, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu, Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi mengatakan, dalam eksekusi alokasi anggaran Rp2,3 miliar tersebut agar dilakukan diferensiasi sesuai dengan kebutuhan (bisa sembako atau insentif), tidak dipukul rata.

Dengan begitu, nilai kebermanfaatan akan sesuai dengan porsi dan kapasitasnya. "Termasuk, potongan tagihan PDAM pada periode tertentu bagi keluarga miskin," ujarnya.

Selanjutnya, Sinoeng mendesak Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti untuk segera mengambil langkah konkret pada Oktober 2022 ini. Yakni mengeksekusi bantuan kepada sopir angkutan, termasuk ojek online dan konvensional.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut