get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi dengan PMI Blora, IMM Ibnu An-Nafis STAIM Blora Gelar Donor Darah

HUT TNI ke-77, Kodim Sragen Gelar Baksos Donor Darah

Senin, 03 Oktober 2022 | 19:32 WIB
header img
Menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77, Kodim 0725/Sragen menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Foto: Pendim 0725 Sragen

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77, Kodim 0725/Sragen menggelar aksi kemanusiaan donor darah, acara ini diselenggarakan di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen. Donor darah tersebut diikuti oleh anggota Kodim Sragen, Polres Sragen, Persit Kodim Sragen, Minvet, PGRI, Satpol PP, BPBD, perguruan pencak silat Sragen dan elemen masyarakat lainnya. Senin (03/10/2022).

Pada kesempatannya, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan, bahwa donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di bidang kemanusiaan guna membantu mayarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, selain kegiatan donor darah ada ziarah ke makam pahlawan, anjangsana ke para veteran yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajah, upacara peringatan HUT TNI di lapangan Makodim, doa bersama dan Tasyakuran," kata Dandim. 

Dalam kegiatan ini, ada 100 pendaftar, namun dari hasil pemeriksaan yang layak didonorkan sebanyak 81 orang, sebanyak 19 orang tidak memenuhi syarat karena tensi tinggi, HB rendah dan habis minum obat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut