7 Universitas Top Dunia Rebutkan Anak Kuli Bangunan Asal Boyolali, Siapa Dia?

Joko Piroso
.
Kamis, 29 September 2022 | 11:49 WIB
Anak Kuli Bangunan Direbutkan 7 Universitas Top Dunia. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Anak kuli bangunan, Siswa SMA Pradita Dirgantara bernama Ardian Hafidz Annafi, ini direbutkan 7 universitas top dunia. Ardian Hafidz Annafi menjadi banyak perbincangan di sosial media. 

Remaja dari Boyolali, Jawa Tengah ini berhasil membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi. Banyak yang bertanya-tanya seperti apa sosok dari anak tersebut.

Ayah Ardian berprofesi sebagai tukang bangunan dan ibunya adalah buruh cuci. Namun, dikutip dari channel YouTube The Shiny Peanut hal itu tidak menyurutkan minatnya dalam belajar hingga berprestasi. 

Ardian berhasil diterima di universitas top dunia, seperti University of Toronto, University of British Columbia, University of Western Australia, Wageningen University & Research, University of Otago, Curtin University dan Victoria University of Wellington. Ia pun menjatuhkan pilihan di University of British Columbia (UBC).

Ternyata, rahasia anak kuli bangunan direbutkan 7 universitas top dunia adalah selalu mengoptimalkan pola pikir selama di kelas. Ia juga selalu fokus dan mengulang materi pelajaran di lain waktu agar semakin paham. Wah, selamat ya!

Editor : Iman Nurhayanto
Bagikan Artikel Ini