get app
inews
Aa
Read Next : Hendak Ambil Bayi yang Dibuang, Pasangan Muda Ini Malah Diamankan Polisi

Perhatikan Demi Kesehatan! Sering Minum Es Teh Manis Picu Penyakit Berbahaya

Rabu, 28 September 2022 | 12:47 WIB
header img
Ilustrasi es teh manis. (iNews)

Dampak buruk dari es teh manis

Nah, minuman es teh manis ternyata bisa menyebabkan dampak-dampak buruk bila dikonsumsi berlebihan. Misalnya, anemia pada remaja hingga orang dewasa. 

"Teh juga mengandung fitat dan tanin yang dapat menghambat penyerapan zat besi dan menyebabkan anemia. Bahkan hasil data Riskesdas menunjukkan 32 persen remaja dan dewasa muda di Indonesia mengalami anemia," jelas dr Yohan.

Sementara itu, menurut ahli kesehatan di Harvard, konsumsi gula berlebihan juga bisa menyebabkan penyakit jantung pada pria. 

"Dampak kelebihan gula pada obesitas dan diabetes didokumentasikan dengan baik, tetapi satu area yang mungkin mengejutkan banyak pria adalah bagaimana selera gula mereka dapat berdampak serius pada kesehatan jantung mereka," kata Dr Frank Hu, profesor nutrisi di Harvard TH Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan, seperti dilansir dari HealthHarvard.

Sekadar informasi, gula tambahan, didapatkan dalam makanan yang mungkin tidak Anda anggap manis. Misalnya saja, sup, roti, daging yang diawetkan, dan saus tomat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut