Logo Network
Network

Hendak Ambil Bayi yang Dibuang, Pasangan Muda Ini Malah Diamankan Polisi

Tim iNews.id
.
Jum'at, 04 November 2022 | 08:38 WIB
Hendak Ambil Bayi yang Dibuang, Pasangan Muda Ini Malah Diamankan Polisi
Niat mau ambil bayi yang dibuang, pasangan muda ini malah diamankan polisi. (Foto: DOK.iNews.id)

PEMATANG SIANTAR, iNewsJatenginfo.id - Pasangan muda ditangkap polisi saat hendak mengambil kembali anak yang sempat dibuang dengan diletakkan dalam kardus di depan rumah salah satu warga di Jalan Mawar, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (29/10/2022).

Pria AHA dan SM warga kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, ditangkap saat mendatangi rumah tempat pasangan kekasih itu meletakkan kardus berisi bayi perempuan. Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando melalui Kasie Humas AKP Rusdi Yahya, Kamis (3/11/2022) mengatakan, pasangan kekasih itu ditangkap setelah pihak RT setempat melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

"Polisi kemudian mendatangi pasangan kekasih itu dan menangkapnya untuk menjalani proses hukum atas perbuatannya, melanggar pasal 308 subsidair 305 KUHP Yo 55 KUHP karena sudah membuang bayi yang dilahirkannya," ujar Rusdi.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan polisi, AHA dan SM mengakui anak yang diletakkan di depan rumah warga di Jalan Mawar merupakan bayi hasil hubungan terlarang mereka. Kepada polisi SM mengaku melahirkan bayi perempuan di kamar rumahnya di Kecamatan Pematang Sidamanik tanpa pertolongan medis.

Karena takut perbuatannya diketahui orang tuanya, SM dan kekasihnua AHA kemudian membawa bayi yang baru dilahirkan ke Kota Pematang Siantar dan meletakkannya di depan rumah warga. Keduanya menyesal dengan perbuatannya sehingga datang kembali untuk mengambil bayi perempuan yang sempat dibuang usai melahirkan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.