Malam Ini Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday: Target Menang Lagi, Skuad Garuda Ogah Kecolongan 

Djanti Virantika
.
Selasa, 27 September 2022 | 11:48 WIB
Timnas Indonesia menargetkan meraih kemenangan kedua kontra Timnas Curacao, malam ini. Foto : PSSI

BOGOR, iNews.id - Skuad Garuda mengincar kemenangan kedua kontra Curacao di FIFA Matchday malam ini, Selasa (27/9/2022). Pada pertemuan pertama,  Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). 

Kemenangan harus diraih dengan susah payah, karena Curacao memberi perlawanan sengit. Di menit kedelapan, Timnas Indonesia bahkan harus kebobolan lebih dahulu dari tim tamunya. Gol cepat itu dicetak oleh Rangelo Janga.

Namun, gol balasan dapat segera dicetak oleh Skuad Garuda. Di menit ke-18, Marc Klok membawa Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 usai kerja samanya dengan Dimas Drajad membuahkan gol. 

Setelah itu, Timnas Indonesia pun berbalik unggul atas Curacao menjadi 2-1. Kepastian itu didapat usai Fachruddin Aryanto menggetarkan gawang Cuacao pada menit ke-22. Dia mencetak gol melalui sundulannya usai memaksimalkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. 

Namun sayang, keunggulan Timnas Indonesia hanya bertahan tiga menit karena Juninho Bacuna (25’) menyamakan kedudukan. Kemenangan Timnas Indonesia baru bisa diklaim di babak kedua usai Dimas mencetak gol usai memanfaatkan umpan Arhan. 

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia pun langsung naik peringkat di ranking FIFA. Kini, Timnas Indonesia menduduki posisi ke-153 dari awalnya ada di urutan ke-155. Sementara Curacao, mereka masih ada di posisi ke-84.

Egy Maulana Vikri dkk pun berpeluang menambah tinggi posisinya di ranking FIFA lewat laga kedua melawan Curacao. Tak ayal, kemenangan jadi target utama dari Timnas Indonesia. 

Dengan bermodalkan kemenangan di laga perdana, Timnas Indonesia dipastikan bisa tampil lebih percaya diri di Stadion Pakansari malam ini. Shin Tae-yong sendiri memastikan tetap akan mengevaluasi penampilan para pemainnya demi menampilkan kinerja jauh lebih baik lagi. 

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao

Selasa,  27 September 2022 Pukul 20.00 WIB
 

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini