get app
inews
Aa Read Next : Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sepakat Diperpanjang hingga 2027

Berantas Mafia Sepak Bola, Kapolri dan Erick Thohir Lakukan Sinergi

Selasa, 27 Juni 2023 | 14:26 WIB
header img
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan kerja sama (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir siap bersinergi untuk memberantas praktek mafia sepak bola di Indonesia. Kapolri juga telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Sepak Bola yang bertugas melakukan investigasi dugaan praktek mafia bola.

“Satgas Anti Mafia Sepak Bola telah dibentuk Bulan Maret, gabungan dari pusat dan daerah, ada beberapa tempat yang telah dibentuk,” ujar Kapolri dalam Konferensi Pers Kapolri Bersama Ketua Umum PSSI Terkait Investigasi Satgas Mafia Bola Berkaitan Dengan Potensi Perangkat Pertandingan Yang Terlibat Dalam Pengaturan Skor, dikutip Senin (26/6/2023).

Konferensi Pers tersebut diselenggarakan di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (26 Juni 2023). Listyo Sigit mengatakan Satgas Anti Mafia Bola tersebut memiliki struktur gabungan dari pusat dan daerah.

“Terdapat 15 wilayah yang kami siapkan. Dari sisi penyelenggaraan sepak bola dan Satgas, pola pengamanan yang sudah kami standarisasi, tetep bisa berjalan. Sehingga tugas kami dari pengamanan yang menginginkan liga aman hingga (pengamanan) Pemilu tetap berjalan,” ungkap Kapolri.

Listyo Sigit menyebut tim satgas telah menemukan adanya indikasi pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan. Kapolri akan memerintahkan Satgas Anti Mafia Bola untuk melakukan penyidikan.

“Kami ingin mengawal agar kompetisi Liga 1, 2, 3 dapat menghasilkan kompetisi yang fair dan berkualitas, serta menghasilkan atlet berprestasi dan siap maju di laga nasional maupun internasional,” ujar Kapolri.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut