get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jateng 2024 Semakin Dekat, Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Target Hattrick dalam Pemilu 2024, Puan Maharani Minta Kader PDI Perjuangan Jateng Solid

Minggu, 18 September 2022 | 20:44 WIB
header img
Kader PDI P Jawa Tengah. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Jelang pemilihan umum 2024, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kader PDIP untuk solid. Targetnya bisa menggapai kemenangan spektakuler serta dapat melakukan hattrick pada pemilihan legislatif yang akan datang.

Ia minta kader PDIP untuk selalu siap dan menjaga kesolidan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan orasi di depan komandante bintang 3 dan bintang 2, yang dilangsungkan di Renaisans Center, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).

"Saya merasa rumah saya di Jawa Tengah dan saya keluarga besar PDI Perjuangan Jateng, karenanya kita semua bersiap dan solid untuk memenangkan Jawa Tengah dan hattrick tiga kali. Kalian siap?" tanya Puan dan dijawab serentak oleh anggota Komandante yang hadir.

Puan Maharani berharap dengan diterapkannya Komandante Stelsel di Jawa Tengah, peraihan kursi di Jateng bakal meningkat pada pemilihan legislatif 2024.

"Bisa sih memungkinkan, minimal kita bisa tambah kursi kursi 30-33 dari Jawa Tengah. Tapi kalau Komandante stelsel kayak gini terus Insyaallah saya yakin 33 kursi dari Jateng, begitu juga pencapaian 50% perolehan kursi di tingkat provinsi dan kota/kabupaten," harapnya.

Kemudian, Puan juga mengingatkan agar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah segera  menyiapkan calon-calon yang akan menuju Pilkada mendatang. 

"Karena calon sekarang juga akan sangat berpengaruh di masyarakat untuk memilih atau tidak. Nah itu tugas bapak ibu semua yang ada di Jawa Tengah," tegasnya.

Para Komandante mendapat peringatan Puan saat ia mendatangi masyarakat untuk membawa bantuan dan program yang dibutuhkan warga daerah tersebut.

"Ingat kemenangan kita adalah kemenangan besar keluarga PDI Perjuangan Jawa Tengah, jadi kalau mau menang ya menang bareng. Dan yang bisa membuat menang adalah kita sendiri PDI Perjuangan Jawa Tengah," sambungnya.

Sebelumnya ia datang dalam acara lomba senam SICITA yang digagas DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Ia memberikan apresiasi dari Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia tersebut. Menurutnya dalam melakukan rekruitmen kader PDIP diperlukan program soft Champaign yang seperti itu.

"Baik sekali dan harus dilakukan secara berkesinambungan jadi bukan karena ada perlombaannya, jadi se-Jawa Tengah saya harapkan bisa terus melakukan program-program ringan soft Champaign yang seperti ini. Senam itu seneng dan yang ikut itu banyak karena ringan," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut