Logo Network
Network

Wali Kota Hendrar Prihadi Targetkan Seluruh Semarang Bebas Dari Kabel Di Udara

Dimas Yuli
.
Senin, 12 September 2022 | 15:59 WIB
Wali Kota Hendrar Prihadi Targetkan Seluruh Semarang Bebas Dari Kabel Di Udara
Wali Kota Hendrar Prihadi saat melakukan pemotongan kabel melintang terakhir di kawasan Kota Lama Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Upaya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk menata jaringan kabel pada wilayah yang dipimpinnya membuahkan hasil. Hal itu dapat terlihat ketika dia melakukan pemotongan kabel melintang terakhir di kawasan Kota Lama Semarang.

Kini kawasan wisata bersejarah di ibu kota Jawa Tengah itu pun telah tampak lebih tertata tanpa kabel provider yang melintang di atas jalan.

Namun Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu menegaskan jika upaya penataan jaringan kabel tidaklah berhenti hanya sampai di kawasan Kota Lama Semarang saja. 

Dia mengatakan  bahwa setelah kawasan Kota Lama selesai, penataan akan dilanjutkan ke jalur - jalur protokol di Kota Semarang, terkhusus kawasan segitiga emas yang menjadi salah satu daerah terpadat. Untuk itu dia meminta komitmen dari seluruh pihak terkait, untuk bisa segera merealisasikan sejumlah agenda penataan kabel yang telah direncanakan.

Maka dari itu, Hendi menekankan bahwa terbebasnya kawasan Kota Lama Semarang dari kabel di udara merupakan sebuah akhir yang menjadi awal. 

“Alhamdulillah hari ini kita akan menyaksikan pencopotan kabel udara yang terakhir di Kota Lama. Kita akhiri untuk bisa mengawali, saat ini kita akhiri di Kota Lama sebagai sebuah tanda ternyata kepercayaan dan komitmen yang kita bangun bisa berjalan dengan baik,” ujarnya, Minggu (11/9/2022).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini