Logo Network
Network

PKS Walkout Rapat Paripurna DPR, Tolak Kenaikan Harga BBM

Felldy Utama
.
Selasa, 06 September 2022 | 20:38 WIB
PKS Walkout Rapat Paripurna DPR, Tolak Kenaikan Harga BBM
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR mengambil sikap walkout dari rapat paripurna (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR mengambil sikap walkout dari rapat paripurna keempat yang digelar hari ini, Selasa (6/9/2022). Langkah politik ini dalam rangka menyikapi keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto ketika Ketua DPR, Puan Maharani tengah meminta persetujuan kepada setiap fraksi terkait RUU tentang Pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN 2021.

"Kami ingin sampaikan aspirasi masyarakat. Dengan ini kami nyatakan bahwa Fraksi PKS menolak kenaikan BBM bersubsidi," kata Mulyanto mewakili fraksinya di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Menurut dia, keputusan pemerintah tersebut sudah secara jelas memberatkan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, kata dia, dengan banyaknya sejumlah elemen masyarakat yang berunjuk rasa untuk menolak keputusan pemerintah.

"Hari ini di depan demo terus-menerus. Kami dukung demo masyarakat. Karenanya kami Fraksi PKS nyatakan walkout dari forum ini," ujarnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini