get app
inews
Aa
Read Next : Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Joko Widodo

Elektabilitas Puan Maharani Sebagai Capres 2024 Meningkat Berdasarkan Survei KedaiKOPI

Sabtu, 03 September 2022 | 17:07 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id- Elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pemilihan Presiden (Pilpres)2024 terus mengalami peningkatan, bahkan masuk empat besar calon presiden.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo.

Ia menyampaikan saat pemaparan hasil survei KedaiKOPI, di Jakarta, Sabtu (3/9/2022). 

Kunto menambahkan para responden menilai Puan adalah sosok cerdas.

"Responden yang memilih Puan mengungkapkan alasan mereka bahwa Puan adalah sosok yang tegas, berani, dan cerdas," ucapnya.

Menurut Kunto survei tersebut, dilakukan dengan metode "face to face interview" dan digelar dari 3-18 Agustus 2022 dengan. Ada 1197 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah Indonesia.
 
KedaiKOPI melakukan metode survei terbuka di mana responden tak diberi pilihan nama calon, dan hasilnya Puan Maharani berada di urutan tertinggi keempat dengan raihan elektabilitas sebesar 9,6 persen, sedangkan urutan pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (26 persen), urutan kedua Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (18 persen), dan urutan ketiga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (14,5 persen).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut