get app
inews
Aa Read Next : Menuju Pemilu 2024, Sekber Gerindra-PKB Akan Diresmikan Prabowo dan Cak Imin Senin Besok

Keuangan Negara Dianggap Masih Kuat, Wakil Ketua MPR Minta Kenaikkan BBM Tunda Dulu

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:45 WIB
header img
Wakil Ketua MPR dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani minta agar rencana itu ditunda karena bisa menimbulkan inflasi dan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca COVID-19. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Rencana kenaikkan harga BBM, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua MPR dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Muzani minta agar rencana itu ditunda karena bisa menimbulkan inflasi dan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

Ahmad Muzani asal Tegal minta agar pemerintah meninjau ulang rencana tersebut. Karena menaikkan harga BBM memiliki dampak yang sangat kompleks.

Dampak dimaksud Muzani antara lain akan terjadi inflasi besar besaran dan harga harga bahan pokok akan naik. Kemudian, daya beli masyarakat otomatis juga akan turun.

"Kalau itu terjadi maka akan terjadi inflasi besar, akan terjadi kenaikkan barang barang akan terjadi, daya beli yang rendah dan itu akan menyulitkan kita dalam memulihkan ekonomi Kalau bisa ditunda, tunda lah," kata Ahmad Muzani usai meresmikan kantor Partai Gerindra Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (28/8/2022).

Saat ini, lanjut Muzani, Indonesia baru saja terkena pandemi corona atau COVID-19. Yang sedang dikejar saat ini adalah pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut