get app
inews
Aa Read Next : Leeds Dikalahkan MU 2-0, Rashford Inisiasi Kemenangan

Man United Dapat Saran Pecat CR7 Dari Mantan Pesepakbola Republik Irlandia, Daripada Sulit Jual

Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:10 WIB
header img
Apakah Cristiano Ronaldo akan dipecat?, (Foto : REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER, iNewsJatenginfo.idManchester United mendapatkan saran dari mantan pesepakbola asal Republik Irlandia, Kevin Kilbane. Daripada kesulitan mencari cara menjual Cristiano Ronaldo, ada baiknya manajemen Setan Merah memecat pesepakbola yang biasa disapa CR7 tersebut.

Memecat yang dimaksud di sini adalah memutus kontrak Cristiano Ronaldo yang tersisa satu tahun lagi. Kevin Kilbane menyarankan Manchester United membayar kontrak satu tahun Cristiano Ronaldo yang berada di angka 20-30 juta pounds.

“Soal Cristiano Ronaldo, Manchester United harus membayar sisa kontraknya. Jika Manchester United ingin Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford, mereka bisa membayar sisa kontrak Cristiano Roaldo di angka 20-30 juta pounds,” kata Kilbane yang mengemas 110 caps bersama Timnas Irlandia.

“Jika Manchester United ingin menyingkirkan Cristiano Ronaldo, itu merupakan satu-satunya pilihan. Bayar dia, jadikan Ronaldo bebas transfer sehingga tim-tim lain bisa mendatangkannya,” lanjut Kilbane.

Sejak beberapa bulan terakhir, Cristiano Ronaldo disebut tak lagi kerasan membela Manchester United. Alasan terkuatnya karena Manchester United gagal ambil bagian di Liga Champions 2022-2023.

Tanda-tanda itu semakin menguat ketika Cristiano Ronaldo tidak mengikuti tur pramusim Manchester United yang berlangsung di Australia dan Thailand. Namun, apes bagi Cristiano Ronaldo, tak ada satu pun klub top Eropa yang mau menggamit CR7.

Selain karena sudah berusia 37 tahun, alasan lainnya karena gaji Cristiano Ronaldo terlalu tinggi. Sejumlah klub seperti Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid hingga Atletico Madrid menolak mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Di saat bersamaan, pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengindikasikan tak lagi membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo. Terbukti, Ten Hag membawa Manchester United menang 2-1 atas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023, meski CR7 tidak mentas sebagai starter.

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo baru dimainkan di menit 86. Selama sekira 10 menit berada di lapangan, Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu tembakan, itu pun tidak tepat sasaran.

Kelar laga kontra Liverpool, Cristiano Ronaldo juga memberi kode akan meninggalkan Old Trafford. Ia memberi penghormatan kepada fans Manchester United dengan berkeliling di Old Trafford, sesuatu yang jarang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut