get app
inews
Aa Read Next : KPU Jawa Tengah Sebut Berkas Pendaftaran Dua Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Belum Penuhi Syarat

Bangun Kerjasama Keamanan Wilayah dengan Malaysia, Jenderal Andika: Saya Percaya Kemitraan

Senin, 22 Agustus 2022 | 15:09 WIB
header img
Panglima TNI Andika Perkasa. Foto : Ist

Andika menyebutkan jika secara realistis Indonesia tidak dapat memiliki semua hal yang diinginkan, dalam hal ini persenjataan dan perangkat pendukung lainnya. Maka menurut Andika, cara terbaik dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah adalah melalui kerja sama.

“Saya percaya dengan kemitraan. Saya percaya dengan persahabatan. Itu pendekatan saya. Saya pikir, kita harus realistis,” tegas Panglima TNI Andika Perkasa.

Oleh karena itu, ketika bertemu dengan Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) General Tan Sri Dato’ Sri Haji Affendi Bin Buang, Andika mengutarakan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan Malaysia.

“Ini adalah salah satu kesempatan terbaik bagi Indonesia untuk benar-benar mulai lebih dekat dengan Malaysia, Angkatan Tentera Malaysia. Itulah yang saya yakini,” ujar Andika.

Andika berharap agar Indonesia dengan Malaysia dapat merencanakan kerja sama yang akan berlangsung hingga tahun-tahun mendatang guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah Indonesia, khususnya yang berbatasan dengan Malaysia.

Dan semangat menjalin kerjasama yang digaungkan Panglima TNI Andika disambut baik oleh Panglima Angkatan Tentera Malaysia (ATM) General Tan Sri Dato’ Sri Haji Affendi Bin Buang.

“Saya rasa kita (TNI dan ATM) telah memperlihatkan betapa pentingnya (kerja sama) ini,” kata General Tan Sri Dato’ Sri Haji Affendi Bin Buang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut