get app
inews
Aa Read Next : Usai 4 Hari Hilang di Perairan Jepara, 3 Nelayan Asal Pemalang Ditemukan

Rumah Seorang Haji di Pemalang Terbakar saat Ditinggal Sholat Jumat

Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:47 WIB
header img
rumah seorang haji di RT.05 / RW.10, Desa Sikentung, Kecamatan Petarukan, Pemalang terbakar, Jumat (19/08/2022). (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsJatenginfo.id - Disaat sedang berlangsung Sholat Jumat, rumah seorang haji di RT.05 / RW.10, Desa Sikentung, Kecamatan Petarukan, Pemalang terbakar, Jumat (19/08/2022).
Peristiwa tersebut sontak membuat  gempar dan panik.

Penyebab kebakaran menurut Komandan Damkar Pemalang Diar Hendrayanto, disebabkan dari tungku dapur yang belum dimatikan, kemudiam mersmbat disekitar dapur, lalu api pun dengan cepat membesar, melalap bangunan rumah Nur chalim.

"Saat itu, pemiliknya H. Nurchalim (55 ), masih berada di Masjid dekat rumahnya menunaikan ibadah Sholat Jum,at," ujarnya.

Laporan dari pos Damkar Comal dan Pos Mako Pemalang, kepada Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Pemalang, menjelaskan, bahwasanya laporan kebakaran dari warga, diterima hari Jum at (19/8),sekitar pukul 12.50 WIB, kemudiam tim Pemadam kebakaran berangkat ke Lokasi 12.53 dan sampai ke Tempat kebakaran pukul 13.01 WIB, tidak sampai satu jam  api dapat dijinakan, dengan Bantuan dua regu Damkar, dari pos Comal dan Pos Mako Pemalang.

Dalam inseden kebakaran siang tadi, Jumat ( 19/8 ) tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirkan sekitar 40 juta.

Menurut catatan kantor unit Pemadam kebakaran Pemalang, dalam Bulan Agustus ini, ada beberapa kali terjadi inseden kebakaran, sebab terjadinya diantaranya Tungku Dapur yang belum dimatikan, dan hubungan arus pendek listrik atau Konsleting.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut