get app
inews
Aa Read Next : Polwan Polda Jateng Dikerahkan Jaga TPS di Pemilu 2024

Polwan Cantik Juara MTQ Nasional Mabes Polri, ini Profil Briptu Rizka Munawwaroh

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:02 WIB
header img
Briptu Rizka Munawwaroh, polwan cantik dan piawai membaca Alquran. Foto: Divisi Humas Polri

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Briptu Rizka Munawwaroh, seorang polisi wanita (polwan) dari Polda Sumatra Selatan. Briptu Rizka piawai dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an sehingga mampu menghantarkannya meraih peringkat kedua Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Polda se-Indonesia yang digelar, Selasa 16 Agustus 2022. 

Pemilik nama lengkap Rizka Munawwaroh ini tengah menjadi sorotan karena selain berparas cantik, kepiawaiannya dalam membaca Alquran juga mampu menyihir siapapun yang mendengarnya. Rizka Munawwaroh adalah seorang Bintara Polri dari Polda Sumatra Selatan. Polwan cantik yang lahir di Palembang pada 15 Agustus 1996 ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. 

Rizka Munawwaroh ini memang memiliki kebiasaan menghafal Al Quran sejak duduk di bangku sekolah dasar. Meski kebiasaan tersebut sempat terhenti, Rizka kembali menghafal lagi saat masih usia SMP dengan metode menghafal al qur'an berupa sistem dibaca sampai tiga kali lalu diulang kembali per ayat. Saat ini Briptu Rizka telah berhasil menghafal 20 juz dan ia yakin dapat menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut