get app
inews
Aa Read Next : Nelayan di Rembang Gelar Aksi Demo Tolak Kebijakan Pemerintah

Dikabarkan Hilang 1,5 Tahun, Pria di Rembang Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:57 WIB
header img
ilustrasi kematian

REMBANG, iNewsJatenginfo.id - Seorang warga di Kabupaten Rembang ditemukan setelah hilang sekitar 1,5 tahun. Kondisi korban tinggal tulang belulang namun bisa teridentifikasi dari pakaian yang tersisa. 

Korban diketahui Bernama Lasiyo (66) warga Dusun Galanter, Desa Sambiroto, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Ia sudah hilang sekitar 1,5 tahun lalu, tepatnya 15 Februari 2021. 

Kala itu, Lasiyo pamit dari rumah untuk mencari pakan ternak di hutan. Namun sampai petang tak kunjung pulang. Masyarakat dan aparat berupaya mencari. Namun setelah dua minggu tak membuahkan hasil, pencarian akhirnya dihentikan. 

Setelah 1,5 tahun berlalu, ada pemburu babi hutan yang menemukan tulang dan pakaian berserakan di hutan. Lokasinya berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah korban. 

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Setelah dicek, ditemukan tambahan barang bukti berupa topi, kaos, celana, sabit dan sepatu milik korban, termasuk sejumlah tulang dan tengkorak. 

“Keluarga korban yang datang ke lokasi memastikan bahwa tulang-tulang itu adalah jasad Lasiyo, karena ada kecocokan pakaian yang dikenakan saat pergi dari rumah untuk terakhir kali,” kata Kepala Desa Sambiroto, Muhammad Abdul Haris, Senin (15/8/2022).  

Temuan sekaligus menjawab spekulasi bahwa Lasiyo dianggap masih hidup dan sengaja pergi keluar daerah karena ada masalah. 

Pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya Lasiyo, apakah diterkam binatang buas atau karena sebab lain.

Sedangkan lokasi ditemukannya korban, sangat rimbun dan jauh dari permukiman penduduk. Senin sore, tulang dan tengkorak korban dimakamkan di permakaman umum setempat. Semasa hidup, korban dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tulang punggung keluarga. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut