get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bhayangkara, Menko PMK Berharap Polri Selalu Bersinergi Jaga Keutuhan NKRI

Menjaga Kesehatan Bumi, Menko PMK Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:35 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Lakukan Penanaman Pohon. Foto : Kemenko PMK

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menekankan pentingnya melakukan penanaman pohon atau penghijauan dalam mencegah pemanasan global.

Muhadjir mengatakan bahwa dalam konteks global, penanaman pohon memiliki keterkaitan erat dengan kelangsungan hidup manusia di dunia. 

“Seolah menanam pohon itu biasa saja tetapi kalau konteks global ini berkaitan dengan mati hidupnya warga dunia" kata Muhadjir kepada media, Sabtu (13/8/2022)

Hal tersebut mengingat peran pohon yang teramat penting dalam mencegah pemanasan global terlebih di tengah maraknya deforestasi dan penebangan hutan yang membuat anomali cuaca dan efek rumah kaca semakin parah.

"Kita tahu penyebab pemanasan global yaitu deforestasi dan juga terkait dengan sikap mental kita yang lebih suka menebang,” Ujarnya

Melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental, Muhadjir ingin merubah mental merusak pohon menjadi mental semangat menanam,sebab menurutnya, orang yang lebih suka menebang ketimbang menanam adalah orang yang bermental perusak.

“Kalau kita punya mental merusak menebang pohon, menebang kepentingan orang, menebang hak orang menebang sesuatu yang seharusnya hidup atas nama kepentingan keserakahan menghabisi hidup orang, itu bagian sifat mental yang harus kita tangani,” jelasnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut