get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ingin Temui Megawati, Danhil Anzar: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

HUT RI ke 77, 2.200 Orang Ikuti Senam Massal di Jalan Pancasila Tegal

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:04 WIB
header img
Ribuan orang ikuti senam massal di Jalan Pancasila Kota Tegal. (Foto: Istimewa)

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal menggelar senam massal diikuti 2.200 peserta di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, Jum’at (12/8/2022).

Sebelum senam massal dimulai, Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono dalam kesempatannya menyampaikan bahwa senam massal merupakan salah satu wujud rasa syukur terhadap anugerah sehat yang diberikan Allah SWT kepada semua warga Kota Tegakl, sehingga sudah selayaknya untuk menjaga kesehatan dengan baik. 

"Cara kita menjaga kesehatan antara lain adalah dengan makan makanan sehat dan bergizi, cukup beristirahat, serta rutin berolah raga. Aktifitas olah raga yang murah, mudah sekaligus menyenangkan yang bisa dilakukan oleh masyarakat luas adalah senam seperti yang kita lakukan pagi ini. Dengan senam tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, dan juga bisa dilakukan di mana saja. Jika dilakukan secara teratur, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar," ujar Dedy Yon.

Walikota juga menyampaikan rasa terima kasih kepada GOW Kota Tegal telah berpartisipasi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini. 

"Dengan ribuan peserta yang mengikuti acara ini kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas sekaligus mendorong masyarakat untuk ikut senam bersama kita di sini. GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW,"ujar Dedy.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tegal, Hj. Debby F Hakim menyampaikan bahwa senam massal tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

"Termasuk program kegiatan Sekda yang mengkoordinir senam ini GOW Kota Tegal bersama dengan dengan ILDI (Ikatan Lantai Dansa Indonesia), kita ada 30 organisasi wanita, 20 sanggar senam, ILDI Brebes, ILDI Pemalang, SMK N 1 siswa yang kelas 11 ada 300 orang. ASN Pemkot Tegal pada Jum’at sehat kita ikutkan juga. Jadi totalnya ada 2.200 lebih yang ikut senam hari ini," ujar Debby.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut