get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Shopee, Disdagkop Kendal Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk Dorong UMKM Naik Kelas

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Puluhan Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan pada Ojol dan Pedagang

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 11:08 WIB
header img
Pembagian bendera merah putih kepada Ojol di Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Gugah rasa nasionalisme pada masyarakat, Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Kabupaten Kendal membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Setidaknya, 10.500 bendera merah putih dibagikan di sekolah-sekolah, para ojek online (ojol), tukang becak dan pedagang pasar serta pengguna jalan raya.

Menurut Kepala Disdagkop Kendal, Ferinando Rad Bonay, pembagian puluhan ribu bendera merah putih dilakukan untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilakukan pemerintah dalam memperingati HUT RI ke 77.

"Bendera yang kecil-kecil kita bagikan kepada tukang becak dan ojol agar bisa dipasang di becak dan sepeda motor," terang Ferinando Rad Bonay, Kamis (12/8).

Selain itu, bendera merah putih yang dibagikan juga dipasang di lapak-lapak pedagang. Bendera ini disiapkan oleh Disdagkop bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kendal. 

Pada saat membagikannya, sejumlah pegawai dari Diskominfo juga turut serta turun ke lapangan membagikannya kepada para ojol dan tukang becak.

"Ini dilakukan untuk menggugah kembali rasa cinta Tanah Air menjelang HUT RI ke 77," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut