get app
inews
Aa Read Next : Agil Calon Ketua Umum di Kongres XX IPNU Solid Didukung 35 Ketua Cabang se-Jateng

Miliki Dukungan Solid, Agil Siap Bawa IPNU Jadi Organisasi Pelajar yang Inklusif dan Produktif

Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:59 WIB
header img
Muh Agil Nuruz Zaman, Calon Ketua Umum PP IPNU, saat memberikan sambutan pada rapat konsolidasi pemenangan pemilihan Ketua Umum IPNU di Semarang, Sabtu (6/8/2022). Foto dok. PW IPNU Jateng

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) asal Jawa Tengah, Muh Agil Nuruz Zaman semakin percaya diri menghadapi Kongres XX IPNU.

Pasalnya, seluruh pimpinan cabang di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah telah menyatakan dukungan penuh kepada dirinya pada pemilihan calon Ketua Umum PP IPNU periode 2022-2025 yang akan digelar dalam Kongres XX IPNU pada 12-15 Agustus 2022 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Tantangan IPNU hari ini semakin kompleks, akan tetapi dengan semangat dan support dari rekan-rekan semua, saya yakin bisa menghadapi masa transisi IPNU ke depan secara bersama-sama" ungkapnya kepada iNewsSemarang.id, Senin (8/8/2022).

Terkait visi dan misi pencalonannya, Ketua DKC CBP IPNU Kabupaten Demak 2012-2014 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PW IPNU Jawa Tengah ini mengatakan, ingin membawa IPNU sebagai wadah bagi para pelajar Nahdlatul Ulama yang inklusif, produktif dan melahirkan banyak prestasi.

Salah satu target yang ingin dituju, katanya, ingin mengembangkan IPNU sebagai organisasi modern yang berbasis riset dan digital dengan memberdayakan potensi para kader.

Alumnus IAIN Kudus ini mengatakan, di era yang sudah serba digital saat ini, IPNU memainkan peran strategis. Menurutnya kader IPNU yang terlatih dan tersebar hingga ke pelosok tanah air akan menjadi kekuatan besar untuk menyiapkan generasi masa depan yang tangguh dan kompetitif.

“IPNU hari ini dan ke depan perlu hadir secara inklusif untuk penguatan para kader baik di sekolah di bawah naungan LP Maarif NU maupun di sekolah-sekolah negeri. Para kader perlu terus didorong dan didampingi untuk menjadi pemuda-pemuda yang produktif dan berprestasi di setiap bidang yang ditekuni, dan kelak bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungannya,” terang Agil.

Diberitakan, pencalonan Agil Nuruz Zaman ke kursi calon Ketua Umum IPNU mendapatkan dukungan penuh dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang IPNU se-Jawa Tengah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut