Logo Network
Network

Warga Puirbalingga Antusias Menonton Layar Tanjleb FFP 2022 Setelah Resmi Dibuka

Elde Joyosemito
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 15:29 WIB
Warga Puirbalingga Antusias Menonton Layar Tanjleb FFP 2022 Setelah Resmi Dibuka
Pembukaan Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) malam. (Foto Dok Panitia FFP)

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Pembukaan Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2022) malam. 

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Budi Susetyono membuka FFP dengan melakukan penepukan papan klep syuting yang sekaligus menjadi titik pertama program Layar Tanjleb FFP 2022.

Diikuti tayangan tirai terbuka di layar berukuran10 x 5 meter dan percikan warna-warni kembang api di langit Bumi Soedirman. Riuh dan tepuk tangan ratusan penonton pada Sabtu malam di pelataran Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

Sambutan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang dibacakan Budi Susetyono berharap FFP 2022 dapat disengkuyung dan diikuti seluruh masyarakat. 

“Semoga antusias yang tinggi dari masyarakat tidak hanya sebagai sarana dan media hiburan namun sekaligus menjadi sarana dan apresiasi bagi insan film yang terlibat didalamnya,” jelasnya.

Tiga film pendek karya pelajar Purbalingga dari program kompetisi FFP 2022, yaitu “Dol” sutradara Muchammad Risyad Ali Ramadhon dari SMK Darul Abror Bukateja Purbalingga, “Sepuh” sutradara Lukman Maulana dari SWBB Kabupaten Purbalingga, dan “Kepungan” sutradara Maisaroh dari SMK YPLP Perwira Purbalingga mengawali tayangan Layar Tanjleb.

Dilanjut pemutaran film animasi “Cake Day!” sutradara Ribka Natalia produksi Marirodi Production dilanjut “Berdoa, Mulai” sutradara Tanzilal Azizie produksi Degradians Studio, serta sebagai penutup film panjang “Srimulat Hil yang Mustahal” sutradara Fajar Nugros produksi MNC Pictures dan IDN Pictures.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini