get app
inews
Aa Read Next : DPD RI Jateng Kunjungan ke Kantor IDI Wilayah Jateng Bersama Lima Organisasi Kesehatan

Masuk Usia ke-71, IBI Diminta Berinovasi dan Tekan Stunting di Kendal

Minggu, 07 Agustus 2022 | 12:01 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat berada di acara Rakercab IBI.(inewssemarang/Agus)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Memasuki usia ke-71, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kendal diminta terus berinovasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. IBI Kendal juga diminta aktif memberikan masukan yang objektif kepada Pemerintah, agar indikator kesehatan di Kabupaten Kendal bisa lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IBI Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (6/8/2022).

"Saya berharap kepada IBI, dalam rakercab bisa lebih fokus pada penurunan angka stunting di Kabupaten Kendal, mengingat bidan adalah tenaga kesehatan yang turun langsung bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat," kata Dico M Ganinduto.

Dico mengaku optimis stunting di Kendal dapat ditekan optimal karena dirinya meyakini para bidan memiliki ketrampilan edukasi yang baik dan memiliki hati yang ikhlas memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Kendal, Mursianah menyampaikan, peringatan HUT IBI ke-71 diisi dengan kegiatan seminar dan Rakercab. 

"Rakercab ini digelar setiap setegah periode, dan ini periode 2018-2023," katanya.

Dikatakan, seminar bertema perjalanan panjang profesi Bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju. Seminar ini menghadirkan narasumber Ketua II PD IBI Provinsi Jawa Tengah, Dr Runjati, M.Mid, Kepala Cabang Dinas Pendidikan 1 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Sunarto Spd Mpd dan Ketua TP PKK Kendal, Wynne Federica.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut