get app
inews
Aa Read Next : Menko PMK Kagum dan Bangga RI Juara Umum Asean Para Games

Tukang Bubur Sukses Sabet Emas di Asean Para Games

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:46 WIB
header img
Kisah Penjual Bubur Ayam di Sarinah, Sukses Raih Medali Emas ASEAN Para Games 2022. (Foto: celebrities.id/MPI Andika Rachmansyah)

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Atlet para panahan, Kholidin sukses raih emas dalam ajang Asean para Games 2022. Sebelum menjadi atlet, Kholidin diketahui merupakan penjual bubur ayam di daerah Sarinah.

Tidak cukup sumbang medali emas, Kholidin sukses menyumbangkan dua medali lainnya dari cabor yang sama. Yakni perak (ganda campuran recurve) dan perunggu (perorangan recurve putra).

Kholidin mengaku, dirinya sudah mengenal dunia panahan sejak 2016. Satu tahun kemudian dirinya mengalami kecelakaan dan harus diamputasi, setelahnya dia mulai belajar panahan dengan kondisinya yang baru. 

"Sudah latihan panahan sejak 2016 dan dalam kondisi yang normal. Tapi 2017 ada insiden saat naik pohon kelapa, sehingga harus dioperasi dan ternyata timbul iritasi sehingga perlu diamputasi. Setelahnya saya tetap belajar panahan dengan kondisi yang sekarang," Terang Kholidin kepada awak media, Kamis, (4/8).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut