Logo Network
Network

Walkot Semarang Hendi Kirim 16 Remaja Terbaik Semarang ke Jambore Nasional Pramuka

Dimas Yuli
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Walkot Semarang Hendi Kirim 16 Remaja Terbaik Semarang ke Jambore Nasional Pramuka
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas kontingen Pramuka Kota Semarang untuk mengikuti Jambore Nasional XI 2022. (Ist)

Harapannya, dari sana akan terjalin persahabatan dari berbagai daerah yang bisa mempererat persatuan bangsa dan akan menunjang pembangunan di masa depan.

“Bagaimana kemudian adik-adik menganggap hal ini sebagai sebuah jaringan. Kita tidak tahu ke depan sepuluh tahun yang akan datang, jadi lebih baik hari ini berkawan sebanyak-banyaknya. Lebih baik hari ini kurangi atau bahkan hilangkan musuhmu,” ujar Hendi.

“Jika sudah membina hubungan yang baik maka kekuatan jaringannya akan menjadi luar biasa. Anak-anak Pramuka yang hari ini hadir di Jambore Insya Allah akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa baik jadi pengusaha sukses, wali kota sampai jadi presiden,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kota Semarang, Adi Trihananto mengatakan Jambore Nasional akan dimulai pada tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur. Adapun kontingen dari Kota Semarang terdiri dari 14 orang siswa-siswi dan 4 orang pendamping (2 putra dan 2 putri).

“Ada rombongan keluarga juga tetapi nanti tidak boleh masuk ke lokasi perkemahan. Terima kasih Bapak Wali kota, dan kami juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat, mudah-mudahan kesehatan, keselamatan, dan semua rencana yang akan dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat membawa pulang hasil yang terbaik pula bagi Semarang,” ujar Adi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini