get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Candi Tugu Semarang Tapal Batas antara Kerajaan Majapahit dan Padjajaran?

2 Mahasiswa Unnes Tampil Gemilang di Malaysia, Sabet Juara Pencak Silat Tingkat Dunia

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:28 WIB
header img
Atifa Fismawati saat mendapat pengalungan medali emas ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia. (Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Dua atlet pencak silat Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mewakili Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia. Keduanya adalah Safira Dwi Meilani dan Atifa Fismawati.

Safira tercatat sebagai mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dan Atifa mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK) Unnes. Keduanya mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Safira Dwi Meilani berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil mengalahkan pesilat asal Vietnam Nguyen Thai Mai Lan di babak final pada nomor tanding kelas B. Sebelumnya, ia berhasil meraih medali emas di ajang South East Asia (SEA) Pencak Silat Championship di Singapura pada Februari 2022 lalu

Sedangkan Atifa Fismawati berhasil meraih medali emas saat melumpuhkan atlet tuan rumah Malaysia, Siti Khazwana di babak final.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman merasa bangga dan mengapresiasi mahasiswa Unnes berhasil menyabet medali emas di kejuaraan dunia. 

Prestasi yang diraih dua mahasiswa Unnes itu diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa khususnya di cabang pencak silat. 

"Alhamdulillah perwakilan Unnes bisa dapat medali emas. Saya merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini," katanya, Senin (1/8/2022). 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut