Logo Network
Network

Ansan Greeners Tundukkan Jeonnam Dragons 3-0, Asnawi Cetak Gol Lagi

Ariq Hibatulloh
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Ansan Greeners Tundukkan Jeonnam Dragons 3-0, Asnawi Cetak Gol Lagi
Asnawi melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Ansan Greeners. Foto : Twitter. @Mikeogc

ANSAN, iNewsJatenginfo.id – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam kembali mencetak gol untuk klubnya Ansan Greeners dan mengalahkan Jeonnam Dragons 3-0 dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan atau K League 2 2022/2023.

Bermain di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan pada Minggu (31/7/2022) malam WIB, Ansan Greeners tampil sabar sejak awal pertandingan. Kesabaran itu akhirnya berbuah manis setelah Asnawi (59’) dan Thiago Henrique (68’ dan 72’) merobek gawang Jeonnam Dragons pada pertengahan babak kedua.

Pada awal babak pertama, Ansan Greeners tampil dengan tempo lambat dan cenderung bertahan. Pola permainan seperti itu dipertahankan pasukan Jeong-Heon Im hingga memasuki pertengahan pertandingan di babak pertama.

Sedangkan, Jeonnam Dragons tampil lebih agresif dan berhasil melepaskan beberapa tembakan ancaman. Secara penguasaan bola, tim asuhan Lee Jang-kwan itu berhasil mendominasi pertandingan. Akan tetapi, tebalnya lini pertahanan Ansan Greeners sulit ditembus Jeonnam Dragons. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor sama kuat antara Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons 0-0.

Pada babak kedua, permainan Ansan Greeners tak jauh berbeda dengan babak pertama. Mereka masih bersabar menunggu momentum untuk menyerang balik meski terus ditekan oleh Jeonnam Dragons. Kesabaran itu akhirnya berbuah manis setelah Asnawi Mangkualam (59’) berhasil menjebol gawang Kim Da-sol. Bek sayap Timnas Indonesia itu melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Kim, Ansan Greeners unggul 1-0.
Selepas gol tersebut, Green Wolves -julukan Ansan Greeners- memanfaatkan momentum untuk mengendalikan pertandingan. Walhasil, Thiago Henrique (68’ dan 72’) berhasil menambah dua gol dalam waktu singkat.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini