get app
inews
Aa Read Next : Hanya Peroleh 2,81 Persen Suara, PSI Tak Lolos ke Senayan

Kader PSI Surya Tjandra Dukung Anies Maju Capres 2024

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:46 WIB
header img
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Surya Tjandra mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Capres 2024. Foto Antara

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Surya Tjandra mengaku mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju menjadi Calon Presiden 2024. Hal tersebut berdasarkan kinerja Anies Baswedan yang sudah teruji di Ibu Kota.

"Lebih condong ke Pak Anies Baswedan. Hasil kerjanya beliau sudah teruji baik," ujar Surya Tjandra, ketika dikonfirmasi, Kamis (28/7).

Mantan Wakil Menteri ATR/BPN tersebut menyebutkan bila melihat dari sentimen negatif masyarakat terhadap kondisi perekonomian saat ini maka sosok Anies dianggap sebagai alternatif kepemimpinan di Indonesia.

"Pilihan Capres dari fakta dan kombinasi sentimen. Kita juga harus realistis melihat kondisi saat ini. Itu yang harus kita coba dalami dan telusuri lebih lanjut," tambahnya.

Program penghapusan pajak pertama BPHTB dan fokus pada biaya pemeliharaan menjadi salah satu prestasi Anies Baswedan yang dianggap Surya Tjandra baik.

"Isu reforma agraria, pak Anies juga fokus melakukan konsolidasi tanah di ruang yang sempit bisa dilakukan secara vertikal, seperti rusun-rusun. Jadi memindahkan masyarakat dari tempat yang tidak layak ke tempat yang layak huni. DKI cukup maju untuk hal ini," katanya.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sunny Tanuwidjaja akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Capres 2024. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut