get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Ingin Temui Megawati, Danhil Anzar: Ambisi Bertemu Semua Mantan Presiden

Puan Maharani Mengingat Pesan Ibundanya Megawati, “Satyam-eva Jayate” Apa Maknanya?

Rabu, 27 Juli 2022 | 10:45 WIB
header img
Puan Maharani. Foto: Instagram @puanmaharaniri

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani melalui instagramnya ( @puanmaharaniri) mengunggah postingan pada Rabu, (27/7) mengingat pesan sang ibundanya Megawati Soekarnoputri sebagai berikut.

“Satyam-eva Jayate”, nilai kehidupan yang ditanamkan Mama kepada saya sejak kecil. Nilai ini, yang artinya “kebenaran pada akhirnya akan menang”, benar-benar saya pegang teguh dalam menjalani kehidupan, juga menjadi keyakinan politik saya sampai sekarang.

Juga ketika menghadapi tragedi “Kerusuhan Dua Puluh Tujuh Juli” (Kudatuli) tepat 26 tahun lalu yang menjadi salah satu sejarah kelam perpolitikan di Indonesia. Masih ingat betul, hari itu 27 Juli 1996, kantor DPP PDI Jalan Diponegoro diambil paksa oleh sekelompok massa dengan penyerangan, penyerbuan, dan pembakaran.

Waktu itu saya masih berstatus mahasiswi Universitas Indonesia, ditugaskan mengatur segala sesuatu di rumah Kebagusan yang dipenuhi para korban luka-luka, memastikan mereka mendapat pengobatan darurat dan menyiapkan makanan seadanya. Rumah sudah seperti tempat pengungsian.

Tragedi itu menjadi salah satu tonggak politik yang menggembleng dan membentuk saya hingga sekarang. Dari situ saya semakin paham nilai-nilai yang selalu ditanamkan Mama, bahwa jangan menghalalkan segala cara untuk menang. Gusti Allah mboten sare. Satyam-eva Jayate!

Mari sejenak berdoa untuk para korban, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Al Fatihah.

*Melalui postingan tersebut, Puan Maharani mendapatkan respon positif dari netizen.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut