get app
inews
Aa Read Next : JDN IDI Menjadi Wadah Dokter Muda Dalam Berorganisasi

HAN, dr Fitri Hartanto: Anak Memiliki Hak yang Harus Dipenuhi Orang Tua, Termasuk Gizi Seimbang

Minggu, 24 Juli 2022 | 08:27 WIB
header img
Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Tengah menyelenggarakan talkshow online melalui live Instagram pada Sabtu, (23/7). Foto: Iman Nurhayanto

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Tengah menyelenggarakan talkshow online melalui live Instagram pada Sabtu, (23/7).

Talkshow tersebut mengangkat tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan Dr. dr. Fitri Hartanto, SpA(K) merupakan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Tengah sebagai narasumber yang dipandu oleh Dr. dr Renni Yunniati, SpKK sebagai Humas IDI Jawa Tengah.

Talkshow berjalan dengan interaktif antara narasumber, host, dan audiens yang mengajukan beberapa masalah khususnya dalam dunia anak-anak.

Diangkatnya tema tersebut terdapat beberapa alasan diantanya terkait hak anak.

Hak anak yang pertama yaitu mereka berhak untuk hidup, kedua mereka berhak tumbuh dan berkembang secara optimal yang artinya anak terbebas dari stunting, gizi buruk, maupun penyakit lainnya.

Maka dr. Fitri menyampaikan tiga hal yang perlu difasilitasi sebagai kebutuhan anak.

"Tiga fasilitas yang perlu diberikan untuk kebutuhan anak yaitu pertama hak kebutuhan dasar asuh mencakup gizi dan nutrisi yang seimbang. Kemudian yang kedua hak anak untuk berperan dalam keluarga, dan yang ketiga hak mendapatkan perlindungan dari segala aspek, termasuk aspek sosial," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut