get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Akibat Kepulan Asap Berbau Menyengat, Petugas Tunda Olah TKP Kebakaran Pabrik Pupuk di Demak

Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:22 WIB
header img
Kepulan asap di kompleks pabrik pupuk CV Saprotan Utama Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen Demak menjadi kendala petugas untuk melakukan olah TKP. Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Tim inafis Polres Demak dan tim Labfor Polda Jateng menunda olah TKP kebakaran di pabrik pupuk CV Saprotan Utama Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen. Hal itu karena titik api masih bsar dan mengeluarkan asap berbau menyengat.

Kondisi itu membuat petugas gabungan kesulitan untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Sejumlah mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk memadamkan api yang masih terlihat di dalam tiga gudang yang terbakar.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, baik dari Kabupaten Demak dan Kota Semarang. 

“Bantuan truk pemadam kebakaran juga datang dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan untuk memadamkan api hingga proses pendinginan,” katanya, Jumat (22/7) malam.

 Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat yang terjadi di pabrik pupuk CV Saprotan Utama Bandungrejo Mranggen Demak meludeskan tiga gudang yang berisi pupuk siap kirim.

Dalam kebakaran tersebut, belasan kali ledakan yang diduga berasal dari gudang penyimpanan bahan kimia terdengar hingga radius lima kilometer dari lokasi kejadian.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut