get app
inews
Aa Read Next : Wapres: Dissenting Opinion dalam Putusan MK terkait Sengketa Pilpres Bisa Dijadikan Perhatian DPR

Partai Mahasiswa Indonesia Berharap Capres 2024 Adakan Debat Program di Depan Mahasiswa

Senin, 18 Juli 2022 | 21:23 WIB
header img
Pengurus DPP dan DPD Partai Mahasiswa Indonesia usai rapat kerja nasional (Rakernas) di Kota Surabaya. Foto: Ali Masduki

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) menginginkan para Calon Presiden (Capres) yang akan berlaga di Pilpres 2024 mendebatkan program mereka di hadapan mahasiswa Indonesia.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) Eko Pratama usai rapat kerja nasional (Rakernas) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Mahasiswa Indonesia di kota Surabaya.

"Kita harus melihat dan mengulik bagaimana kapasitas dari calon pemimpin kita nanti," tegasnya, Minggu (17/7).

Rakernas yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2022 di Kota Surabaya Jawa Timur ini merupakan Rakernas perdana setelah resmi terbentuk pada 21 Januari 2022.

Eko mengatakan, sebagai partai baru PMI akan terus aktif berpartisipasi dalam kancah perpolitikan nasional. Terutama untuk meningkatkan partisipasi anak-anak muda dan mahasiswa dalam setiap perhelatan pemilu.

Karena keberadaan PMI sendiri adalah sebagai partai politik alternatif bagi mahasiswa dan anak muda yang ingin terjun kedalam politik praktis.

"Tahun ini intinya, menjadi peserta atau tidak menjadi peserta partai politik peserta pemilu kami akan tetap berpartisipasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mahasiswa," ujarnya. Ia Optimis, pada tahun 2029 PMI akan menjadi partai politik peserta pemilu.

Buktikan Berpolitik Tidak Mahal

Eko Pratama mengungkapkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Mahasiswa Indonesia (PMI) sudah ada diseluruh Indonesia. Sedangkan DPC PMI sudah ada sekitar 200 DPC dan terus berkembang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut