get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Dorong Semua Dinas Gunakan Kartu RFID Pertamina untuk Pembelian BBM

Dibuka Agustus 2022, Pendaftaran BBM Subsidi di Salatiga

Sabtu, 16 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Area Manager Communication, Relations and CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho saat menjelaskan cara pendaftaran BBM subsidi lewat website MyPertamina. Foto: Sindonews/Angga Rosa.

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id – Program pendaftaran subsidi tepat MyPertamina untuk Kota Salatiga akan dibuka Agustus 2022. Pendafaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id. 

Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan, ada beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai konsumen solar subsidi atau pertalite. 

"Dokumen yang harus disiapkan masyarakat yakni, foto KTP, foto diri, foto STNK, foto kendaraan tampak semua dan foto nomor polisi kendaraan," kata Brasto Galih Nugroho, Jumat (15/7). 

Menurutnya, setelah statusnya terdaftar maka akan mendapatkan QR code unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id. Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa diprint out dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. 

"Pada masa pendaftaran dan transisi, masyarakat masih tetap bisa membeli pertalite dan solar. Namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id," katanya.

Pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat. Namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi. 

"Tujuan pendataan ini untuk melindungi masyarakat rentan, memastikan subsidi energi yang tepat sasaran sehingga anggaran yang sudah dialokasikan pemerintah benar-benar dinikmati yang berhak," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut