get app
inews
Aa Read Next : Antusias Warga Semarang Sambut Audisi Indonesian Idol, Saring Bakat-Bakat Anak Muda

Tanamkan Pendidikan Dakwah Islam, Mahasiswa KKN Adakan Nobar Kisah Nabi

Kamis, 07 Juli 2022 | 22:24 WIB
header img
Anak-anak berpose usai nobar bersama tim KKN MIT DR 14. Foto: Ist

SEMARANG. iNewsJatenginfo.id- Anggota Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah 14 (KKN-MIT DR 14) Kelompok 44 mengadakan nonton bareng (Nobar) kisah Nabi Ibrahim AS bersama anak-anak Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Baran bertempat di Masjid Miftahul I'bad Baran Gembong Ambarawa, Rabu (06/7). 

Koordinator KKN-MIT DR 14 Kelompok 44 UIN Walisongo, Fajar Ardiansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud menyambut hari raya Idul Adha sekaligus penanaman pendidikan karakter dan dakwah anak-anak sejak dini. 

"Kegiatan nobar kisah nabi ini merupakan salah satu langkah kami dalam menyambut hari Idul Adha dan sekaligus memberikan pendidikan karakter maupun pendidikan dakwah sejak dini kepada anak-anak," tuturnya.

Fajar menjelaskan bahwa pada kegiatan Nobar ini, anak anak sangat antusias meskipun sempat tidak kondusif.

"Pada kegiatan Nobar kisah Nabi Ibrahim tadi anak-anak sangat antusias memperhatikan film animasinya meskipun agak berisik karena sifat dasar anak-anak yg sangat aktif," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sengaja menggunakan cara dengan nonton bareng karena anak-anak pada zaman sekarang lebih cenderung suka dengan teknologi.

"Kami sengaja menggunakan cara ini karena kami paham anak zaman sekarang lebih condong kepada media Komunikasi yg berbasis teknologi sehingga Nobar ini merupakan cara yang tepat," tambahnya. 

Sartono selaku Takmir Masjid Miftahul I'bad menyambut baik dan sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN UIN Walisongo Semarang, Ia berharap kegiatan ini akan memberikan edukasi kepada anak anak di lingkungan Baran. 

"Saya sangat berterima kasih kepada kelompok KKN UIN Walisongo Semarang karena telah melakukan kegiatan nonton bersama mengenai kisah nabi ibrahim dan diharapkan juga kegiatan ini memberikan edukasi dan mungkin akan bisa dilakukan kegiatan lainya seperti latihan kaligrafi, BTQ dll kepada anak-anak di lingkungan kelurahan Baran,"pungkasnya.

*Serial berita KKN UIN Walisongo ini merupakan kerjasama iNewsSemarang.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut