get app
inews
Aa Read Next : Pencarian Helikopter Bell 429 PK-WSW yang Hilang Kontak Akhirnya Buahkan Hasil

Nelayan yang Terjatuh dari Kapal Ditemukan Tim SAR dalam Keadaan Tewas

Kamis, 07 Juli 2022 | 21:21 WIB
header img
Korban dievakuasi oleh Tim SAR gabungan. Foto: Ist

KEBUMEN, iNewsJatenginfo.id - Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban yang jatuh dari Kapal Taruna Laut di TPI Pantai Logending Kabupaten Kebumen.

Penemuan korban pada Kamis (7/7) dalam kondisi meninggal dunia. Korban tewas adalah Turiman (49), warga Desa Bayeman, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan korban ditemukan jam 07.20 WIB oleh tim SAR Gabungan. 

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan korban berjarak 5 Nautical Miles dari lokasi kejadian kearah selatan saat sedang melakukan penyisiran laut,” jelasnya. 


Awal ditemukanya korban saat melakukanya penyisiran pagi dengan menggunakan perahu jukung katir. Pada saat penyisiran itulah, jasad korban mengambang di permukaan air. 

“Begitu didekati, ternyata benar, itu merupakan jasad korban. Korban yang mengambang langsung kita evakuasi,”katanya

Sebelumnya dilaporkan bahwa Turiman asal Banyeman, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang terjatuh dari Kapal Taruna Laut. Korban enggelam karena terhantam ombak dari Buritan saat kapal sampai di Bridge Water TPI Pantai Logending.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut