get app
inews
Aa Read Next : Eratkan Kerukunan Umat Beragama di Banjarnegara dengan Senam Sehat Moderasi

Semarak HUT Bhayangkara, Sebanyak 14.245 Penari Pecahkan Rekor MURI Tari Gugur Gunung

Kamis, 07 Juli 2022 | 16:27 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ikut menari bersama ribuan warga dalam kegiatan pemecahan rekor MURI tari Gugur Gunung di Magelang. Foto: Ist

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id - Kegiatan pemecahan rekor MURI dunia tari Gugur Gunung diikuti ribuan warga Kota Magelang dan sekitarnya.

Pemecahan rekor yang dicatat MURI ini digelar di Alun-alun Kota Magelang, Kamis (7/7).

 Tidak saja dilakukan di alun-alun, sejumlah  masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia juga mengikuti kegiatan tari tersebut melalui saluran online.  

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat lebih dari 14.000 warga mengikuti kegiatan tersebut sehingga layak disebut sebagai pemecahan rekor dunia.  

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkompinda Magelang dan tokoh masyarakat Magelang, KH Yusuf Chudhori (pengasuh Ponpes API) yang hadir dalam kegiatan itu turut mengikuti gerak tari yang melambangkan semangat gotong royong dan kebersamaan tersebut. 

"Kegiatan pemecahan rekor MURI melalui Tari Gugur Gunung ini diprakarsai oleh Kapolresta Magelang selain untuk mempersatukan budaya masyarakat juga untuk mendidik masyarakat kita untuk ikut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76," kata Kapolda Jateng. 

Menurutnya, kegiatan pemecahan rekor dunia tari Gugur Gunung tersebut diselenggarakan masyarakat Magelang dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara. Untuk itu pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. 

 "Karena pada hakekatnya hari Bhayangkara juga untuk masyarakat, karena Polri adalah milik rakyat Indonesia. Dalam kegiatan ini, tari Gugur Gunung menggambarkan kebersamaan Polri dengan masyarakat dalam upaya menjaga Harkamtibmas," katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut