get app
inews
Aa Read Next : Kemendikbudristek Sosialisasikan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA di UNS

Membedah Arah Baru Pendidikan

Rabu, 06 Juli 2022 | 11:30 WIB
header img
Dwi Jatmiko. Foto: Ist

Program-program yang sempat menjadi perdebatan seperti Permen PPKS, SKB Tiga Menteri tentang Penggunaan Seragam dan Atribut di Lingkungan Sekolah, dan Pembelajaran Tatap Muka dinilai tinggi manfaatnya oleh mayoritas warga.

Dengan program-program Kemendikbud tersebut, saat ini Mendikbud Nadiem Makarim mulai dikenal oleh makin banyak warga. Dan di antara yang tahu Nadiem Makarim, cukup banyak yang suka padanya. 

Warga juga menilai positif kinerja Nadiem Makarim, program-program yang dicanangkannya, serta percaya bahwa ia bisa membawa Pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.

Proses masifikasi kampanye arah baru program-program pendidikan Kemendikbudristek masih sangat perlu ditingkatkan dengan intensitas berbasis manajemen terarah, terukur, berkelanjutan yang muaranya lebih banyak kepada program-program yang paling besar kebermanfaatannya bagi masyarakat umum. 

Partisipasi masyarakat umum akan sangat menentukan
kesuksesan program-program Kemendikbudristek, sekaligus menjamin keberlanjutan arah pembelajaran ke depan yang fokus pada meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Arah baru pendidikan mempersiapkan Generasi Emas 2045, menyambut 100 tahun Indonesia merdeka, dengan capaian tingkat kesejahteraan, keharkatan, dan kemartabatan yang tinggi sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945, dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. 

Akhirnya mari kita jadikan kebijakan arah baru pendidikan sebagai tonggak bagi majunya pendidikan di Indonesia, sekaligus mimpi sebuah bangsa yang unggul di berbagai bidang.

Salah satunya, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta  berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah nomor: 6555/c/hk.00/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak ditetapkan menjadi salah satu sekolah penggerak. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut