get app
inews
Aa Read Next : Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19 Setelah Tembus 98,5 Persen!

Inspiratif! Polisi di Blora Ajari Anak Berkebutuhan Khusus Cara Membatik Ecoprint

Jum'at, 01 Juli 2022 | 23:59 WIB
header img
Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, anggota Satlantas Polres Blora saat mengajari anak berkebutuhan khusus membatik ecoprint. Foto: Heri Purnomo.

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Seorang polisi yang bertugas di Satlantas Polres Blora telaten mengajari sejumlah anak berkebutuhan khusus cara membatik ecoprint. Ia rela mengajari di sela-sela kesibukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap anak berkebutuhan khusus.

Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo sudah akrab dengan siswa berkebutuhan khusus. Puguh, sapaan akrabnya, sudah bergelut langsung dengan para disabilitas sekitar 10 tahun. 

Pada kegiatan ekstra kurikuler kali ini, empat siswa sekolah luar biasa (SLB) diajari membatik menggunakan motif daun jati dengan bahan alami. 

Bahan-bahan ini mudah didapatkan di Kabupaten Blora. Para siswa diajari cara membuat batik pada kerudung dam tas godie bag. 

“Ide membuat batik menggunakan teknis ecoprint sudah muncul sejak dua tahun lalu,” kata Bripka Puguh Agung Dwi Pambuditomo, Jumat (1/7). 

Ia memahami betul bahwa anak-anak disabilitas mempunyai ketrampilan yang tidak sama dengan anak-anak pada umumnya. Mereka harus diperlakukan dengan cara khusus. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut