get app
inews
Aa Read Next : Dua Napiter di Lapas Brebes Ucapkan Sumpah dan Ikrar Setia kepada NKRI

Pemkab Brebes Salurkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kepada 23 Gabungan Kelompok Tani

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:18 WIB
header img
23 Gabungan Kelompok Tani Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian dari Pemkab Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNewsJatenginfo.id - 23 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Brebes,  Jumat (24/6).

Pemkab Brebes mendukung penuh peningkatan produktivitas pertanian. Hal itu karena Kabupaten Brebes memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup melimpah. 

Sektor pertanian di Kabupaten Brebes akan berkembang dari tahun ke tahun karena perpaduan potensi yang luar biasa tersebut. 

Indikator keberhasilan pemerintah dan masyarakat petani Brebes adalah meningkatnya hasil pertanian.

Kabupaten Brebes juga turut berkontibusi terhadap ketahanan pangan nasional melalui pertaniannya. Namun, dengan capaian maupun keberhasilan yang ada selama ini, masih perlu dilakukan pengembangan yang berkelanjutan melalui peningkatan sarana prasarana serta inovasi. 

Bantuan Alsintan yang disalurkan, pesan Wakil Bupati Brebes, Narjo minta agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan merata. Sehingga dapat mengoptimalkan proses maupun hasil pertanian, serta menjadikan kemandirian petani dalam pengelolaannya. 

“Pelihara dan rawat baik-baik, agar masa pakai dan pemanfaatannya lebih tahan lama. Mudah-mudahan bantuan Alsintan dapat meningkatkan produksi tanaman pangan khususnya padi, jagung dan kedelai,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut