get app
inews
Aa Read Next : Bazar Murah Caleg Perindo GKR Ayu Koes Indriyah Disambut Antusias Warga

Pemain Persis Solo Siap Tempur Lawan Dewa United di Piala Presiden 2022

Jum'at, 24 Juni 2022 | 11:04 WIB
header img
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago didampingi Pemainnya Andri Ibo saat memberikan keterangan pers, Kamis (23/6). Foto: Bambang Dwi Marwoto

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Persis Solo berjanji akan tampil maksimal menghadapi Dewa United FC demi meraih tiga poin penuh. Kedua tim bakal bertemu dalam laga Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6).  

Persis memburu kemenangan perdana di Piala Presiden 2022. Sebab sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini diimbangi PSS Sleman 0-0 dan kalah 1-2 kontra PSIS Semarang.  

Kemenangan diharapkan membuka peluang untuk lolos ke babak delapan besar turnamen pramusim tersebut. 

"Kami menghadapi Dewa United dengan persiapan waktu cukup singkat, tetapi pemain tetap latihan fokus tendangan bola mati dan finishing. Pemain Persis semua kondisi siap tempur dan tidak ada yang cedera," kata pelatih Persis Jacksen F Tiago, Kamis (23/6).  

Juru taktik asal Brazil itu mengatakan tidak ada rencana susunan pemain di tubuh timnya. 

Meskipun Persis baru kedatangan empat pemain asing baru yakni Gerard Artigas (Spanyol), Aaron Evans (Australia), Jaimerson Xavier (Brazil), dan Alexis Messidoro (Argentina). 

"Kami tetap akan memberikan prioritas pemain yang lebih fit. Kemungkinan akan diturunkan pemain asing akan dilakukan dengan hal yang sama," kata Jacksen. 

Menurutnya, tidak ada keharusan menurunkan pemain asing mengingat kondisi mereka belum 100 persen, sehingga rawan cedera apabila dipaksakan dan ia perlu berpikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Di sisi lain, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku baik Persis maupun Dewa United sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. 

Sebab keduanya sempat bertemu satu sama lain dalam empat besar Liga 2 musim lalu. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut