get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Keselamatan Berkendara Digelar Polres Semarang di Jalan Raya dan Sekolah

Polres Semarang Buru Pembuang Puluhan Bangkai Kambing di Sungai Serang

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:56 WIB
header img
Petugas mengubur bangkai kambing yang dibuang di aliran Sungai Serang, Dusun Pamotan, Desa/Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (21/6). Foto: IST

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Polres Semarang melakukan penyelidikan kasus pembuangan puluhan bangkai kambing yang dibuang di aliran Sungai Serang Susukan, Kabupaten Semarang. Ini dilakukan untuk mengetahui motif pembuangan dan menangkap pelakunya. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, bangkai kambing jenis domba yang jumlahnya mencapai 50 ekor itu, pertama kali ditemukan oleh Kepala Dusun Pamotan, Desa Susukan Zaenal pada Selasa (21/6) pagi.  
Saat itu, Zaenal sedang melintas di atas jembatan Sungai Serang dan melihat puluhan bangkai kambing yang tersangkut bebatuan di aliran Sungai Serang. 

"Selanjutnya, temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Susukan. Laporan langsung kami tindak lanjuti. Kami juga berkoordinasi dengan Satgas PMK dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Semarang," kata Kapolres, Rabu (22/6). 

 Kapolres menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah warga, didapat kesimpulan bahwa puluhan bangkai kambing tersebut sengaja dibuang ke Sungai Serang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut