get app
inews
Aa Read Next : Polres Semarang Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Ditengah Tuntutan Tugas yang Semakin Komplek

Sosialisasi Keselamatan Berkendara Digelar Polres Semarang di Jalan Raya dan Sekolah

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:02 WIB
header img
Kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2024 masih terus dilaksanakan oleh Polres Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2024 masih terus dilaksanakan oleh Polres Semarang. Kali ini jajaran Satlantas Polres Semarang melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di sejumlah titik pada Senin (13/3) pagi. 

Kegiatan dibagi menjadi 4 titik di daerah persimpangan lampu Traffic Light di jalur utama Semarang-Solo. Di lokasi ini para pengemudi diberi pengertian akan kegiatan Operasi Keselamatan Candi yang sedang berlangsung hingga tanggal 17 Maret 2024, serta tujuan dari akan tertib berlalu lintas. 

"Kami berikan himbauan dan sosialisasi tertib berlalu lintas. Tujuannya selain menjaga Kamseltibcatlantas, juga menurunkan Fatalitas kecelakaan divwilayah Kabupaten Semarang. Apalagi beberapa hari ini di awal bulan Suci Ramadan, cuaca tidak bersahabat dengan intensitas curah hujan yang tinggai disertai angin kencang. Sehingga pengendara di jalan raya, baik roda 2, roda 4 atau lebih sangat perlu diingatkan kembali untuk tetap memperhatikan rambu rambu Lalu lintas, serta toleransi antar pengguna jalan," kata Kasatlantas Polres Semarang AKP Arpan. 

AKP Arpan menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2024 akan terus dilaksanakan hingga tanggal 17 Maret 2024, selain sosialisasi juga dilakukan penindakan baik menggunakan E-TLE, Hunting Sistem serta teguran kepada pelanggar di jalan raya. 

"Dengan maksud adanya kegiatan sosialisasi dan penindakan, akan meminimalisir pelanggaran yang menimbulkan Fatalitas kecelakaan. Apalagi sebentar lagi memasuki kegiatan arus Mudik maupun Balik 2024," tandas dia. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut