get app
inews
Aa Read Next : Pilgub Jateng 2024 Semakin Dekat, Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Rayakan Bulan Bung Karno 2022, PDIP Gelar Wayang Kulit di Embung Watu Tanggal

Senin, 20 Juni 2022 | 14:51 WIB
header img
Anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu menyerahkan wayang kulit pada dalang Ki Nanang Purbocarita di bulan Bungkarno didesa dimana tempat KKNnya dulu. Foto: Bramantyo

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2022, PDIP menggelar Pentas Wayang Kulit semalam suntuk di embung Watu Tanggal Jikut Gondangmanis, Karangpandan, Sabtu (19/6) malam.

Anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu,turut berpartisipasi dalam acara yang dipadati masyarakat Gondangmanis, Karangpandan, Karanganyar.

Casytha yang juga putri Ketua DPW PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul nonton wayang kulit semalam suntuk bareng dengan dalang Ki Nanang Purbocarita ini bersama dengan Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, Wakil Bupati Rober Christanto, serta anggota DPRD Provinsi Jateng Sumanto dan kader PDIP lainnya, baik yang duduk sebagai anggota DPRD maupun fungsionalis partai.

Menurut Casytha, pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini bagian dari upaya untuk menjaga warisan budaya sekaligus untuk menggelorakan nasionalisme di dalam membangun negeri yang bertepatan dengan bulan Bung Karno. 

"Bulan Bung Karno ini momentum bagi rakyat Indonesia untuk menggelorakan rasa nasionalisme salah satunya semangat untuk mengangkat seluruh warisan kebudayaan kita," papar Casytha pada iNewskaranganyar.id

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut