get app
inews
Aa
Read Next : Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Setelah Menang PKPU, Erick Thohir Sebut Garuda Bakal Terbang Lebih Tinggi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:56 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir sebut Garuda bakal terbang lebih tinggi setelah menang PKPU. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - PT Garuda Indonesia Tbk telah menyelesaikan tahapan pemungutan suara atau voting dalam proses PKPU hari ini, Jumat (17/6). 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, BUMN penerbangan itu bakal terbang lebih tinggi setelah menang di proses penundaan kewajiban pembayaran utang PKPU. 

Erick menyebut, tahapan voting dalam proses PKPU menjadi penentu kesepakatan perdamaian (homologasi) antara Garuda dengan para kreditur.

"Hari ini adalah momen penting bagi kami karena salah satu BUMN yang menjadi entitas kebanggan bangsa, Garuda Indonesia telah menyelesaikan pemungutan suara dalam proses PKPU," kata dia di Jakarta, Jumat (17/6).

Erick bersyukur voting tersebut mendapatkan respons positif dari mayoritas kreditur yang ikut serta dalam proses PKPU. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi voting, kata Erick, insya Allah Garuda dapat mencapai threshold suara yang menjadi syarat homologasi. Dia menyebut hasil ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan banyak pihak, baik internal maupun eksternal.

"Proyeksi positif yang kami terima hari ini tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran manajemen, karyawan, serta tim konsultan pendamping yang lebih dari tujuh bulan menjalin komunikasi intensif dengan para kreditur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kreditur yang telah mendukung Garuda hingga ke titik ini," tuturnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut