get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Beri Apresiasi Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia U-23 Pasca Kalahkan Turkmenistan

Disahkan, PW Fatayat NU Jateng Sebut Perlu Kawal Implementasi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Jum'at, 17 Juni 2022 | 17:08 WIB
header img
PW Fatayat NU Jateng adakan sosialisasi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual. Foto: ist

SEMARANG. iiNewsJatenginfo.id - Undang-undang nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 09 Mei 2022, Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah memandang masih perlu perjuangan untuk mengawal implementasinya.

Sosialisasi dilakukan dengan harapan  agar setiap pihak dapat menempatkan diri dan mengambil sikap dalam mendukung implementasinya. 

“Setidaknya ada dua hal yang penting untuk disosialisasikan: pertama substansi dari Undang-Undang Tidak Pidana Kekerasan Seksual dan kedua bagaimana situasi korban kekerasan seksual,” tegas PW Fatayat NU Jateng dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/6).

Salah satu langkah konkrit yang diambil PW Fatayat NU Jateng adalah dengan mengadakan webinar nasional pada Sabtu, 18 Juni 2022, pukul 13.00 WIB hingga selesai dengan Meeting ID 849 1517 4437 dan Passcode  PWFNUJTG.

Webinar dengan tema substansi UU TPKS dan situasi korban kekerasan seksual menghadirkan narasumber diantaranya Siti Aminah Tardi, M.H (Komisioner Komnas Perempuan), Dr. Luluk Nur Hamidah, M.Si., M.PA (Anggota DPR RI), Sri Nur Herwati, M.H (Ketua LKKNU Kab. Bogor dan Kepala Yayasan Sukma) dan Hj. Tazkiyatul Mutmainnah, M.Kes (Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut