get app
inews
Aa Read Next : Viral Ulama Nambang, Logo NU Dipelesetkan Karena Polemik Izin Tambang

Apel Akbar 1 Abad NU di Lapangan Simpanglima akan Diikuti Ribuan Nahdliyin Semarang

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:33 WIB
header img
Ilustrasi santri nahdliyin. Foto: Antara

SEMARANG. iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka peringatan harlah satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Semarang akan menyelenggarakan apel Akbar 10.000 kader bersama ketua umum PBNU, di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (12/2/2023).

Ketua PCNU kota Semarang, Anasom menjelaskan bahwa apel Akbar yang akan dimulai pukul 13.00 WIB tersebut rencananya diikuti oleh seluruh nahdliyin di kota Semarang dari seluruh elemen Nahdlatul Ulama di kota Semarang, seperti Banser, GP Ansor, muslimat, fatayat, IPNU, IPPNU, dan badan otonom yang lain serta simpatisan umum.

“Besok Minggu kita akan mengadakan apel akbar memperingati harlah satu abad Nahdlatul Ulama di lapangan Simpanglima, jam 1 siang. Semua elemen nahdliyin akan mengikuti, dan terbuka juga bagi masyarakat umum,” jelas Anasom, Jumat (10/2/20230).

Menurutnya, apel akbar yang akan dihadiri langsung oleh ketua umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, tersebut juga dirangkai dengan pengajian, serta penyerahan beberapa penghargaan dari PCNU kota Semarang.

Menariknya, dalam acara tersebut panitia pelaksana menyiapkan servis untuk peserta apel  akbar berupa aneka hadiah yang dikemas dalam paket doorprize, dengan hadiah utama yaitu paket Umroh.

“Panitia juga menyediakan doorprize dalam kehadiran apel. Nanti ada kupon di lokasi,” sambungnya.

Pelaksanaan apel akbar pada siang hari terlebih dahulu diawali dengan rangkaian kegiatan pada pagi hari.  “Sebelum apel akbar pada siang harinya, paginya akan ada pameran UMKM di lapangan simpanglima, peserta car free day bisa menjadi pembeli dalam pameran tersebut,” jelas Anasom,” tukas dosen UIN Walisongo ini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut