PAN Masuk Kabinet, Wakil Ketua Umum PPP Ingatkan Jangan Lagi Bersuara Bak Oposisi

Felldy Utama
.
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:40 WIB
Waketum PPP Arsul Sani. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengingatkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjaga sikap dalam berpolitik. 

Hal ini menyusul masuknya PAN ke kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Nah, sekarang secara formal, koalisi itu bertambah satu anggota. Nah, kita berharap PAN ini bisa kemudian menyesuaikan diri," kata Arsul, Kamis (16/6). 

Arsul berharap PAN dapat menyesuaikan diri. Artinya, kata dia, jangan sampai ada satu atau dua politikus PAN yang bersikap seperti oposisi. 

"Misalnya, partainya ada di sini (di dalam koalisi pemerintah), terus ada satu, dua, tiga politisinya yang kemudian bersuara seperti oposisi, gitu lho. Ndak bisa kita," ujarnya.

"Bukan, sekali lagi, tidak boleh kritis. Tapi berseberangan itu saya kira tidak pas. Nah, ini sangat penting," ucap dia. 

Dia mengingatkan, sikap berseberangan seperti itu sebaiknya dihindari untuk menjaga kondusivitas di dalam parpol koalisi pendukung pemerintah.

"Supaya apa? Supaya ada kondusivitas. Supaya tidak ada, katakanlah saling kritik mengkritik atau bahkan serang menyerang di antara sesama anggota partai koalisi," katanya.
 

Editor : Iman Nurhayanto
Bagikan Artikel Ini